Detail Update Terbaru Honda CRF300L dan CRF300 Rally 2021

  • 03/12/2020
  •  1,589 views

Detail CRF300L dan CRF300 Rally

Honda makin tak tergoyahkan di pasar motor trail setelah CRF300L dan CRF300 Rally 2021 dipastikan menerima beberapa pembaruan.

Jika Anda mencari motor yang mumpuni, performa dan tampilan motor trail big-bore yang stabil, CRF300L dan CRF300 Rally adalah motor yang mampu memenuhi kebutuhan Anda.

Berbasis motor trail CRF450 yang beringas, CRF300L dan CRF300 Rally telah mendapat ubahan untuk versi 2021. Kedua motor ini mendapat peningkatan dari sisi kapasitas mesin, perombakan di bagian dalam, perubahan rasio dan pembaruan sasis.

Honda CRF300L 2021

[Baca Juga]
Honda Gold Wing Siap Pakai Cruise Control dengan Sensor Radar

Honda CRF300L dan CRF300 Rally 2021

Mesin

Agar memenuhi regulasi Euro 5 paling baru, CRF300L dan CRF300 Rally kini menggendong mesin 286 cc, lebih tinggi dari mesin sebelumnya 249 cc. Mesin yang semakin besar ini turut menghasilkan power yang lebih tinggi dengan CRF300 L dan CRF300 Rally 2021 mampu menyemburkan tenaga 10% lebih dari sebelumnya, yakni 27 bhp @ 8.500 rpm. Seiring kenaikan kapasitas mesin, sistem intake dan exhaust beserta intake cam timing kedua motor ini juga diperbarui. Perubahan-perubahan ini diklaim dapat meningkatkan tenaga dan torsi putaran menengah dengan rasio lebih pendek dari gigi pertama ke kelima membantu mempertajam peningkatan ini.

Mesin CRF300L CRF300 Rally 2021

CRF300L dan CRF300 Rally sekarang dilengkapi dengan slipper clutch yang dapat mengontrol roda belakang saat downshift yang agresif. Honda menyatakan bahwa handlenya kini lebih ringan 20% dari model sebelumnya.

Sasis

Sasis kedua motor ini juga sudah dibedah habis-habisan dengan rangka baja yang didesain ulang, swingarm aluminium dan segitiga atas-bawah yang berkontribusi dalam pengurangan berat 4 kg dibandingkan dengan model sebelumnya.

Sasis CRF300L CRF300 Rally 2021

Rangka yang lebih kokoh dan suspensi dengan travel lebih panjang sangatlah esensial dalam menunjang adventure riding.

Desain

Tampilan luar CRF300L dan CRF300 Rally juga diubah. Kini, kedua motor tersebut mengusung tangki dan jok yang lebih ramping serta panel meter LCD yang baru. Posisi berkendara juga diganti agar menopang manuver yang lebih ringan yang penting ketika motor beraksi di off-road, walau hal ini juga berguna jika Anda ingin mengendarainya berkeliling kota.

Desain CRF300L CRF300 Rally 2021

Stang CRF300L dan CRF300 Rally dibuat sedikit lebih mundur, sedangkan footstepnya ditempatkan lebih rendah dan ke belakang agar pergerakan ketika penggantian gigi lebih mudah. Joknya lebih tinggi 5 mm menjadi 880 mm sehingga posisi duduk tegak secara alami. Standar sampingnya juga telah dirancang ulang dengan area 10% lebih besar untuk ruang plat footstepnya yang baru.

Lampu Depan CRF300L CRF300 Rally 2021

Spesifikasi Honda CRF300L and CRF300 Rally

Mesin

Type

DOHC satu silinder, berpendingin cairan

Kapasitas Mesin (cm³)

286cc

Jumlah katup per silinder

4

Bore x Stroke (mm)

76mm x 63mm

Rasio Kompresi

10.7:1

Output Maksimum

20,1kW/8500rpm

Torsi Maksimum

26,6Nm/6750rpm

Kapasitas Oli

1.8L

Sistem Bahan Bakar

Karburasi

PGM-FI electronic fuel injection

Kapasitas Tangki

12,8L

Konsumsi Bahan Bakar

32,3km/L

Sistem Kelistrikan

Battery Capacity

12V-7AH

Drivetrain

Tipe Kopling

Wet multiplate, assist/slipper clutch

Tipe Transmisi

6 percepatan

Final Drive

Rantai

Rangka

Tipe

Steel semi-double cradle

Sasis

Dimensi (PxLxT)

2230 x 820 x 1200mm (2230 x 920 x 1415mm Rally)

Jarak Sumbu Roda

1455mm

Sudut Caster

27.5°

Trail

109mm

Tinggi Jok

880mm (890mm Rally)

Jarak Terendah ke Tanah

285mm (275mm Rally)

Berat

142kg (153kg Rally)

Turning radius

2,2m

Suspensi

Shock Depan

43mm telescopic USD fork

Shock Belakang

Prolink

Roda

Velg Depan

Jari-jari aluminium

Velg Belakang

Jari-jari aluminium

Ban Depan

80/100-21M/C 51P

Ban Belakang

120/80-18M/C 62P

Rem

Tipe ABS

2 channel ABS

Rem Depan

Cakram 256mm dengan dua kaliper piston (Rally cakram 296mm)

Rem Belakang

Cakram 220 mm dengan satu kaliper pison

Kelistrikan

Panel Meter

LCD

Lampu Depan

Bohlam (Rally LED)

Lampu Belakang

Bohlam

[Baca Juga]
Honda Kembangkan Motor yang Bisa Baca Pikiran

Sumber [ Visor Down ]

Related post

Hot news

  1. Juara Bertahan Yoshimura SERT Motul Tercepat di Latihan Tertutup EWC
  2. Loris Cresson
  3. Simak Jadwal Latihan Privat EWC Le Mans Secara Langsung
  4. 16 Tim Siap Memperebutkan Gelar Juara Formula EWC

New Products

Return Top