GSX-R750 Custom by M-TECH Japan Custom Culture
- 08/03/2023
1,078 views
Japan Custom Culture
GSX-R750 custom by M-TECH
Framenya dibersihkan sampai kesudut-sudutnya dan body luar dicat semua sampai ke mesinnya juga dicoating warna gunmetal. Dalam dua tahun terakhir, banyak sparepart original OEM untuk model-model Suzuki GSX-R yang discontinue atau tidak keluar lagi dan harga sparepart yang masih bisa dipesan melambung tinggi. Makanya, yuk buruan kalau ingin modif motor GSX-R bisa sekarang mumpung masih dijual sparepart aslinya.
Ketika stang jepit bawaan dibuat lebih naik, jadi bentrok dengan baut klem atas. Untuk mengatasinya, satu bracket offset dibuat dengan memindahkan bagian split bracket atasnya jadi 45 derajat lebih masuk ke dalam. Part pengukuran seperti speedometer dan tachometer diganti ke tipe elektrik agar sesuai dengan spek baru mesinnya. Komponen-kompenen ini dipindahkan dari bracket atas ke bracket cowl untuk mengurangi bobot dan insersia di sekitar stang dan membuatnya gampang dikendalikan. Agar keseimbangan motor tetap terjaga, swingarmnya tetap pakai yang asli, tapi as roda depan belakang dan pivotnya diganti ke merk M-TECH.
Stang
Spionnya datang dari Magical Racing yang seri Racer Replica Type-2 dan master rem depan Brembo. Speedometernya dipindahkan ke bracket cowl depan dari bracket stang atas untuk mengurangi inersia. Bodynya masih sama seperti aslinya.
Tachometer mesin diganti dengan STACK ST200 elektrik agar lebih responsif ke settingan baru mesin. Tak lupa ditambahkan pula Meter PRO-GRESS YOSHIMURA dan stabilizer stang Ohlins.
Bodywork
Joknya dirancang ulang agar lebih nyaman dan mapan. Single seatnya adalah part OEM.
Mesin
Mesinnya sudah dioverhaul dan diupgrade sampai 815cc berkat piston forging 73mm dari M-TECH original. Finishing WPC dan coating DLC dibalurkan di part dalaman untuk mengurangi resistensi agar mesin lebih awet. Tensioner ketengnya dari M-TECH. Finishing cat gun metalnya juga original dari builder yang sama dengan asli bawaannya.
Karburator TMR-MJN 40mm dari YOSHIMURA.
Rangka
Footstep racingnya pakai dari Woodstock.
Shock depan memakai USD Ohlins. As roda buatan M-TECH. Kaliper depan seri Brembo axial dengan cakram tebal.
Di rem belakang, receiver tiang torsi dibuat khusus dan dilas ke bracket kaliper OEM GSX-R1000 yang seri oil cooler pertama. Cakramnya menggunakan seri floating dan knalpot full system titanium layout 4-2-1 M-TECH.
Swingarm aslinya dipoles, tapi as roda dan pivotnya diganti ke M-TECH. Shock belakang dari Ohlins. Velgnya Gale Speed Type R ukuran depan 3.50-17 dan belakang 5.50-17.
Galeri
Spek
Part | Detail |
---|---|
Mesin | Piston Forging 73mm M-TECH Tensioner Keteng M-TECH Cat Finishing Gun Kote M-TECH |
Karburator | Karburator TMR-MJN 40mm YOSHIMURA |
Knalpot | Knalpot Full System M-TECH |
Rangka | As Pivot Chromoly M-TECH |
Rem | Master Rem Radial BREMBO Kaliper Axial CNC 40mm BREMBO Set Disc Super Sport Brembo Disc Belakang Advantage M-TECH |
Velg |
As Roda Depan Chromoly M-TECH As Roda Belakang Chromoly M-TECH Velg Aluminium Forging TYPE R GALE SPEED |
Suspensi | Shock Depan USD FG 43R&T Ohlins Shock Belakang S46HR1C1 Ohlins |
Rearset | Footstep Racing Woodstock |
Stang |
Spion Replica TYPE-2 Magical Racing Segitiga Atas One-Off M-TECH Tachometer ST200 Clubman STACK Temp / Volt Meter PRO-GRESS1 YOSHIMURA Stabilizer Stang Ohlins |
Jok | Jok One-Off M-TECH |
Semangat Skuad Superstock Chromeburner-RAC41-Honda demi Juara EWC
FIM Rayakan Hari Perempuan Internasional dengan Women in Motorcycling