Honda Rebel 1100 Transcontinental by KIJIMA Japan Custom Culture
- 12/07/2022
1,549 views
Japan Custom Culture
Rebel 1100
Setelah seri Rebel 250 dan Rebel 500, Rebel 1100 menjadi yang terbesar dari segi kapasitas mesin dalam keluarga Rebel. Mesinnya didasarkan pada 2 silinder milik Africa Twin yang mengeluarkan torsi besar dari rpm rendah, sasis yang ramping bak versi 250/500, serta suspensi yang bagus. Popularitasnya cukup tinggi di kalangan rider perkotaan yang senang pergi riding jarak jauh akhir pekan.
KIJIMA baru saja merilis “Transcontinental Style” yang merupakan proyek modifikasi Rebel 1100 yang tidak mengurangi kemudahannya saat dipacu. Terdiri atas berbagai aksesoris fairing atau cowl pelindung angin, stang dan jok untuk mengoptimalkan postur berkendara, dan rak belakang yang menambahkan kapasitas bawaan untuk touring panjang. Sesesuai namanya, modifikasi ini seakan memberikan motor tenaga untuk melewati jalanan antar negara.
Body
Fairing Kit FRP memberikan Rebel 1100 tameng hitam yang mengkilat dengan kesan lebih berani dan agresif. Produk ini memberikan Anda perlindungan dari terpaan angin saat berkendara dalam kecepatan tinggi dan dilengkapi dengan pipa dudukan pemasangan holder smartphone, GPS, dan perangkat elektronik lainnya.
Lampu depan LED memberikan penerangan yang lebih luas. Sudah termasuk bracket, kabel dan saklar untuk pemasangan. Ada pula engine guard berdiameter pipa 25.4mm yang serasi dengan tampilan motor keseluruhan. Fungsinya untuk melindungi body motor dari kecelakaan kecil.
Gembok helm dipasang di klem ke pipa 32mm yang terbuat dari baja dengan finishing hitam. Helm bisa digantung dengan aman saat diparkir.
Ini adalah set bracket tas kanan dan kiri yang penting untuk mencegah tas samping terguling dan pemasangan tas bisa jadi lebih rapi. Tipe ALL IN ONE yang terintegrasi dengan side rail sehingga tas hanya bisa dipasang dengan set bracket ini saja. Ada pula behel motor baja diameter 19mm. Desainnya yang agak melekuk memberikan keamanan saat berboncengan dan keseimbangan saat membawa barang.
Stang dan jok
Dibandingkan dengan stang bawaan, milik KIJIMA 50mm lebih tinggi di depan dan 10mm lebih tinggi di belakang sehingga postur berkendara menjadi lebih nyaman.
Jok ini sudah dimodifikasi dengan bantalan yang lebih nyaman serta membuat posisi badan lebih tegak bagi rider berpostur pendek. Ketika menggunakan stang 50, jok jadi lebih nyaman saat Anda touring panjang.
Lampu
KIJIMA juga mengganti stop lamp dengan versi mereka yang simpel nan keren, terutama ketika riding malam hari. Desainnya membuat bagian belakang motor lebih ramping dan natural bahkan ketika dipakai dengan lampu sein bawaan. Bagian LED belakangnya memiliki sisi luar hitam, sehingga kesan hitam legam tetap ada bahkan ketika lampu tidak dinyalakan.
Galeri
Spesifikasi
Part | Detail |
---|---|
Body |
Fairing Kit KIJIMA Engine Guard KIJIMA Behel Motor KIJIMA Bracket Box KIJIMA |
Lainnya |
Gembok Helm KIJIMA Bracket Tas KIJIMA |
Lampu | Lampu Belakang LED KIJIMA |
Tentang KIJIMA
Walau nama KIJIMA belum sebesar pabrikan lainnya seperti SHOEI, ARAI, YOSHIMURA dll, jika Anda dapat kesempatan datang ke Jepang, 80% motor-motor di sana boleh dikatakan pakai produk KIJIMA. Kenapa? Mungkin kamu sudah bisa menebak, KIJIMA kebanyakan membuat aksesoris universal mulai dari baut, fender eliminator, dan bahkan knalpot serta aksesoris-aksesoris umum motor kebanyakan.