Modifikasi GSX-R1000 2006 by BrightLogic Japan Custom Culture

  • 07/02/2024
  •  626 views

GSX Bright Logic 1

Motor modern menjalani penyempurnaan hampir tiap tahunnya, sehingga ruang untuk modifikasi jadi tidak banyak karena tidak terlalu penting jika motornya tidak dipakai untuk racing. Salah satu contoh motor yang sudah perfect dari sananya adalah Suzuki GSX-R1000 Namun, Mr Takenaka, perwakilan dari BrightLogic berpendapat, “Sebenarnya hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Kesempurnaan dari model motor tersebut memang jadi meningkat, tapi tetap ada ruang untuk modifikasi. Contohnya motor ini, masih ada sedikit ruang untuk modifikasi yang kami manfaatkan.” Bengkel ini menangani beragam model motor supersport terbaru dan jadul seperti GS1000/750.

GSX Bright Logic 2

“Basis motornya adalah GSX-R1000 2006 yang ringan dan ringkas serta memiliki karakter mesin yang oke. Kami masih bisa meningkatkan speknya. Contohnya di bagian control. Kami mengganti master rem depan dengan Brembo radial dan master koplingnya pakai yang hidrolik. Perubahan ini membuat stang kanan dan kiri jadi lebih ringan dan responsif. Selain itu, kami juga mengganti knalpot ke model yang lebih ringan agar bobot keseluruhan motor bisa turun. Spionnya memakai model yang keluar dari bracket cowl untuk mengurangi getaran. Ada juga aksesoris lainnya yang bisa dipasang tergantung selera,” jelas Mr Takenaka. Intinya adalah membuat motor jadi sefamiliar mungkin dengan gaya ridingmu.

Stang

GSX Bright Logic 3

Spionnya diubah posisi dari cowl depan ke bracket cowl. Spion Carbon Monocoque dan list windshiled Carbonnya datang dari brand Magical Racing. Master kopling diganti ke versi hidrolik dan master remnya ke Brembo.

GSX Bright Logic 4

Perubahan fungsional dipusatkan pada area cockpit di mana master remnya memakan seri Radial dari Brembo ketimbang Nissin. Agar posisi stang lebih stabil dipasang juga stabilizer Ohlins.

Bodywork

GSX Bright Logic 5

Panel samping carbon dipasang di bawah tangki. Sepertinya sang owner ingin ada motif carbon di beberapa area motornya.

GSX Bright Logic 6

Joknya masih pakai yang standar bawaan, modelnya slim dan ketebalannya pas untuk kebutuhan rider. Jok belakang diganti cover single seater.

Mesin

GSX Bright Logic 7

Mesin 73.4 x 59mm/999cc dan bore throttle 44mm masih sama dengan bawaan. Ada penambahan mapping dari EM Pro YOSHIMURA (jika ingin kembali ke posisi standar juga bisa).

Sasis

GSX Bright Logic 8

Footstep racing 4 posisi dari BabyFace dalam warna hitam yang membuat respon gear jadi lebih .

GSX Bright Logic 9

Karena karakteristik mesinnya, motor ini juga dilengkapi dengan auto shifter. Seperti yang bisa dilihat di foto pertama, ada cover dry carbon daru Nexray yang terpasang di sisi kanan dan kiri.

GSX Bright Logic 10

Shock depannya tetap yang standar dengan coating DLC. Selang rem stainlesss + tube hitamnya custom tapi dibuat terlihat seperti standar.

GSX Bright Logic 11

Spakbor kolongnya buatan Cleverwolf dan gearnya dari XAM. Velgnya masih standar juga ukuran 3.50-17/6.00-17.

GSX Bright Logic 12

Knalpotnya adalah seri slip-on titanium dari YOSHIMURA.

Galeri

Spek

Part Detail
Mesin Clutch Cover Semi-gloss Coat NEXRAY CARBON DRY
Generator Cover Semi-gloss Coat NEXRAY CARBON DRY
Knalpot Knalpot Slip-on Tri-Oval Cyclone Titanium YOSHIMURA
Rem Master Rem Radial Racing brembo
Handle Rem Flight ZETA
Footstep Footstep Racing BABYFACE
Gear dan Rantai Master Kopling Radial Racing Brembo
Handle Kopling Flight ZETA
Pelindung Gear Belakang CLEVERWOLF
Stang Mur Segitiga Atas Valter Moto Components
Cover Speedometer Magical Racing
Stabilizer Stang OHLINS
Bodywork List Windshield Carbon Magical Racing
Spion TYPE-3 Carbon Magical Racing
Spakbor Depan CLEVERWOLF
Spakbor Belakang Type 1 CLEVERWOLF
Fender Eliminator Kit BrightLogic
Kelistrikan EM Pro YOSHIMURA

Related post

Return Top