Modifikasi GSX-R1000 2006 by BrightLogic Japan Custom Culture
- 07/02/2024
626 views
Motor modern menjalani penyempurnaan hampir tiap tahunnya, sehingga ruang untuk modifikasi jadi tidak banyak karena tidak terlalu penting jika motornya tidak dipakai untuk racing. Salah satu contoh motor yang sudah perfect dari sananya adalah Suzuki GSX-R1000 Namun, Mr Takenaka, perwakilan dari BrightLogic berpendapat, “Sebenarnya hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Kesempurnaan dari model motor tersebut memang jadi meningkat, tapi tetap ada ruang untuk modifikasi. Contohnya motor ini, masih ada sedikit ruang untuk modifikasi yang kami manfaatkan.” Bengkel ini menangani beragam model motor supersport terbaru dan jadul seperti GS1000/750.
“Basis motornya adalah GSX-R1000 2006 yang ringan dan ringkas serta memiliki karakter mesin yang oke. Kami masih bisa meningkatkan speknya. Contohnya di bagian control. Kami mengganti master rem depan dengan Brembo radial dan master koplingnya pakai yang hidrolik. Perubahan ini membuat stang kanan dan kiri jadi lebih ringan dan responsif. Selain itu, kami juga mengganti knalpot ke model yang lebih ringan agar bobot keseluruhan motor bisa turun. Spionnya memakai model yang keluar dari bracket cowl untuk mengurangi getaran. Ada juga aksesoris lainnya yang bisa dipasang tergantung selera,” jelas Mr Takenaka. Intinya adalah membuat motor jadi sefamiliar mungkin dengan gaya ridingmu.
Stang
Spionnya diubah posisi dari cowl depan ke bracket cowl. Spion Carbon Monocoque dan list windshiled Carbonnya datang dari brand Magical Racing. Master kopling diganti ke versi hidrolik dan master remnya ke Brembo.
Perubahan fungsional dipusatkan pada area cockpit di mana master remnya memakan seri Radial dari Brembo ketimbang Nissin. Agar posisi stang lebih stabil dipasang juga stabilizer Ohlins.
Bodywork
Panel samping carbon dipasang di bawah tangki. Sepertinya sang owner ingin ada motif carbon di beberapa area motornya.
Joknya masih pakai yang standar bawaan, modelnya slim dan ketebalannya pas untuk kebutuhan rider. Jok belakang diganti cover single seater.
Mesin
Mesin 73.4 x 59mm/999cc dan bore throttle 44mm masih sama dengan bawaan. Ada penambahan mapping dari EM Pro YOSHIMURA (jika ingin kembali ke posisi standar juga bisa).
Sasis
Footstep racing 4 posisi dari BabyFace dalam warna hitam yang membuat respon gear jadi lebih .
Karena karakteristik mesinnya, motor ini juga dilengkapi dengan auto shifter. Seperti yang bisa dilihat di foto pertama, ada cover dry carbon daru Nexray yang terpasang di sisi kanan dan kiri.
Shock depannya tetap yang standar dengan coating DLC. Selang rem stainlesss + tube hitamnya custom tapi dibuat terlihat seperti standar.
Spakbor kolongnya buatan Cleverwolf dan gearnya dari XAM. Velgnya masih standar juga ukuran 3.50-17/6.00-17.
Knalpotnya adalah seri slip-on titanium dari YOSHIMURA.
Galeri
Spek
Part | Detail |
---|---|
Mesin | Clutch Cover Semi-gloss Coat NEXRAY CARBON DRY Generator Cover Semi-gloss Coat NEXRAY CARBON DRY |
Knalpot | Knalpot Slip-on Tri-Oval Cyclone Titanium YOSHIMURA |
Rem |
Master Rem Radial Racing brembo Handle Rem Flight ZETA |
Footstep | Footstep Racing BABYFACE |
Gear dan Rantai |
Master Kopling Radial Racing Brembo Handle Kopling Flight ZETA Pelindung Gear Belakang CLEVERWOLF |
Stang |
Mur Segitiga Atas Valter Moto Components Cover Speedometer Magical Racing Stabilizer Stang OHLINS |
Bodywork |
List Windshield Carbon Magical Racing Spion TYPE-3 Carbon Magical Racing Spakbor Depan CLEVERWOLF Spakbor Belakang Type 1 CLEVERWOLF Fender Eliminator Kit BrightLogic |
Kelistrikan | EM Pro YOSHIMURA |
Boulom Pindah ke Tim Superstock Pit-Lane Endurance Setelah Ketegangan di Formula EWC
Aksi Tambahan Trio Rider Polandia Wójcik Racing Team di 2024