Modifikasi GSX-R1000 ala Yoshimura 8 Hours 2005 Japan Custom Culture
- 10/05/2023
1,141 views

Modifikasi GSX-R1000 Endurance oleh BrightLogic
Motor seri GSX-R cocok untuk owner yang ingin mengubah dan mengotak-atik luar-dalam motor dari versi bawaannya. Untuk GSX-R1000 ini, sang owner memulai dari rem lalu lanjut ke knalpot dan sasis. Tentu saja tiap jengkal modifikasinya penuh dengan detail yang sudah menjadi seni modifikasi motor itu sendiri.
Ada beberapa kesulitan dengan konversi body luarnya, terutama cowl. Motornya berupa replika balap dan sang owner tidak ingin mengebor lubang di bodynya jadi ia harus memikirkan cara lain dalam pengkabelan lampu sein dan bagian lainnya. Cowl depannya tipe super tipis dipasang di ujung depan cowl samping (ujung depan logo JOMO) dan dipilihlah dudukan plat nomor tipe pemasangan samping untuk mempermanis bagian belakang. Silencer Yoshimura yang terpasang di motor ini sebenarnya sudah discontinue dan ia mendapatkannya di lelang. Silencer ini melengkapi desain awal GSX-R1000 yang berkonsep replika racing. Tampilan dan performanya sangat bagus dan jadilah GSX-R1000 yang fantastis ini!
Area Stang
Warna motornya merupakan produksi ulang dari motor balap Yoshimura yang berkompetisi di 8 Hours Endurance Race 2005, termasuk nama rider dan nomor #12 di motornya. Spion replika racer oleh Magical Racing dipasang ke bracket di dalam cowl dan master rem dan koplingnya diganti dengan master radial Brembo.
Bodywork
Tangki bahan bakar yang memiliki tutup model balapan ketahanan ini memiliki tulisan logo Yoshimura di sisi kanan dan kiri serta terbuat dari aluminium oleh Yoshimura (tipe endurance).
Seat cowl dan cowl depan tipe endurance-nya datang dari Cleverwolf dan terbuat dari dry carbon. Lampu sein tipe rampingnya sangat sesuai bersanding dengan dudukan plat nomornya.
Mesin
Mesin dan rangka twin-spar aluminiumnya memakai bawaan. Pelindung carbon BrightLogic dipasang di kedua sisi. Slider juga ditambahkan.
Sasis
Shock depannya memakai bawaan dengan per Ohlins. Spakbor depannya berbahan carbon fiber, begitu pula dengan cowlnya. Rem depan dilengkapi dengan kaliper P4 30/34 CNC Brembo dan cakram rem Premium Racing Sunstar.
Shock belakangnya menggunakan Ohlins dengan jalu paddock ditambahkan ke swingarm bawaan K5. Rem belakangnya dilengkapi dengan kaliper P2 34 CNC Brembo dan cakram rem Premium Racing Sunstar. Velgnya merupakan velg forged magnesium alloy MAGTAN JB3 3.50-17 untuk depan dan 6.00-17 untuk belakang.
Galeri
Spesifikasi
Part | Detail |
---|---|
Mesin | Cover Kopling CLEVERWOLF |
Knalpot | Knalpot Tri-Oval Cyclone YOSHIMURA |
Rem | Master Rem Radial Billet Kaliper P4 30/34 CNC Brembo Cakram Rem Premium Racing SUNSTAR Kaliper P2 34 CNC Brembo |
Velg | Velg Forged Magnesium JB3 JB POWER [MAGTAN] |
Suspensi | Per Shock Depan Shock Belakang OHLINS |
Rearset | Rearset GSX-R1000 YOSHIMURA |
Gir | Gir Baja High Carbon RK JAPAN |
Stang | Master Kopling Radial Brembo Spion Tipe 3 NK1 Magical Racing |
Bodywork | Full Cowl Endurance CLEVERWOLF (Untuk Balapan Endurance JSB) Seat Cowl Endurance CLEVERWOLF Tangki Bahan Bakar Aluminium GSX-R1000 (K5-K6) YOSHIMURA |