Modifikasi GSX-R1000 ala Yoshimura 8 Hours 2005 Japan Custom Culture

  • 10/05/2023
  •  1,141 views

Modifikasi GSX-R1000 Endurance

Modifikasi GSX-R1000 Endurance oleh BrightLogic

Modifikasi GSX-R1000 Endurance

Motor seri GSX-R cocok untuk owner yang ingin mengubah dan mengotak-atik luar-dalam motor dari versi bawaannya. Untuk GSX-R1000 ini, sang owner memulai dari rem lalu lanjut ke knalpot dan sasis. Tentu saja tiap jengkal modifikasinya penuh dengan detail yang sudah menjadi seni modifikasi motor itu sendiri.

GSX-R1000 Custom Racing

Ada beberapa kesulitan dengan konversi body luarnya, terutama cowl. Motornya berupa replika balap dan sang owner tidak ingin mengebor lubang di bodynya jadi ia harus memikirkan cara lain dalam pengkabelan lampu sein dan bagian lainnya. Cowl depannya tipe super tipis dipasang di ujung depan cowl samping (ujung depan logo JOMO) dan dipilihlah dudukan plat nomor tipe pemasangan samping untuk mempermanis bagian belakang. Silencer Yoshimura yang terpasang di motor ini sebenarnya sudah discontinue dan ia mendapatkannya di lelang. Silencer ini melengkapi desain awal GSX-R1000 yang berkonsep replika racing. Tampilan dan performanya sangat bagus dan jadilah GSX-R1000 yang fantastis ini!

Area Stang

Spion GSXR1000

Warna motornya merupakan produksi ulang dari motor balap Yoshimura yang berkompetisi di 8 Hours Endurance Race 2005, termasuk nama rider dan nomor #12 di motornya. Spion replika racer oleh Magical Racing dipasang ke bracket di dalam cowl dan master rem dan koplingnya diganti dengan master radial Brembo.

Bodywork

Tangki GSXR1000

Tangki bahan bakar yang memiliki tutup model balapan ketahanan ini memiliki tulisan logo Yoshimura di sisi kanan dan kiri serta terbuat dari aluminium oleh Yoshimura (tipe endurance).

Seat Cowl GSXR1000

Seat cowl dan cowl depan tipe endurance-nya datang dari Cleverwolf dan terbuat dari dry carbon. Lampu sein tipe rampingnya sangat sesuai bersanding dengan dudukan plat nomornya.

Mesin

Mesin GXR1000 Racing

Mesin dan rangka twin-spar aluminiumnya memakai bawaan. Pelindung carbon BrightLogic dipasang di kedua sisi. Slider juga ditambahkan.

Sasis

Shock Depan GSXR1000

Shock depannya memakai bawaan dengan per Ohlins. Spakbor depannya berbahan carbon fiber, begitu pula dengan cowlnya. Rem depan dilengkapi dengan kaliper P4 30/34 CNC Brembo dan cakram rem Premium Racing Sunstar.

Rem GSXR1000

Shock belakangnya menggunakan Ohlins dengan jalu paddock ditambahkan ke swingarm bawaan K5. Rem belakangnya dilengkapi dengan kaliper P2 34 CNC Brembo dan cakram rem Premium Racing Sunstar. Velgnya merupakan velg forged magnesium alloy MAGTAN JB3 3.50-17 untuk depan dan 6.00-17 untuk belakang.

Galeri

Spesifikasi

Part Detail
Mesin Cover Kopling CLEVERWOLF
Knalpot Knalpot Tri-Oval Cyclone YOSHIMURA
Rem Master Rem Radial Billet
Kaliper P4 30/34 CNC Brembo
Cakram Rem Premium Racing SUNSTAR
Kaliper P2 34 CNC Brembo
Velg Velg Forged Magnesium JB3 JB POWER [MAGTAN]
Suspensi Per Shock Depan
Shock Belakang OHLINS
Rearset Rearset GSX-R1000 YOSHIMURA
Gir Gir Baja High Carbon RK JAPAN
Stang Master Kopling Radial Brembo
Spion Tipe 3 NK1 Magical Racing
Bodywork Full Cowl Endurance CLEVERWOLF (Untuk Balapan Endurance JSB)
Seat Cowl Endurance CLEVERWOLF
Tangki Bahan Bakar Aluminium GSX-R1000 (K5-K6) YOSHIMURA

Related post

Return Top