Modifikasi Suzuki GSX1000S Katana oleh Sanctuary Japan Custom Culture
- 30/06/2022
1,126 views

Japan Custom Culture
Katana buatan Sanctuary
Kali ini kami akan membahas motor full custom yang sempat dipamerkan di Tokyo Motorcycle Show 2022.
Model dasar motornya adalah GSX1000S Katana milik rider asal Amerika yang ia gunakan saat balapan di masa mudanya. Staf Sanctuary pergi ke Amerika, lalu mendapatkan body motornya di RCM USA Inc, Los Angeles. Kemudian, ia membongkar motornya di sana dan hanya mengirim beberapa bagian penting motor ke Jepang untuk dimodif. Motor keren ini sudah melintasi samudra Pasifik dan perlu waktu 3 tahun hingga modifikasinya rampung.
Mesin
Mesin motornya dibore up hingga 1,135cc, standar konstan kubikasi Katana. Mesinnya dirombak dan disetel berdasarkan motor asli GSX1000S. Selain pada cam sprocket ringan dan noken as ST-1 Yoshimura, modifikasi difokuskan pada perombakan mesin motor.
Intake & Knalpot
Knalpot full titanium buatan Nitro Racing ini merupakan versi custom dari knalpot GSX1000S yang sudah tidak diproduksi lagi. Knalpotnya dibuat dengan tambahan knalpot dual 4-2-1-2.
Meskipun biayanya cukup tinggi, kebutuhkan pemilik motor adalah prioritas utama.
Karburator TMR-MJN Φ40 Yoshimura digunakan.
Sasis
Sasis dirancang dengan velg depan dan belakang 17 inci. Ditambah lagi, sparepart yang digunakan untuk projek ini berasal dari produsen top dunia, seperti shock Ohlins, velg racing O-Z, dan rem Brembo. Semua sparepart kualitas terbaik dipilih, layaknya supercar dan motor dari pabrikan bergengsi lainnya.
Body
Tangki bensin buatan tangan ini terbuat dari aluminium, sehingga memberikan tampilan yang lebih ramping dan bobotnya jauh lebih ringan.
Spakbor depan dan hugger belakang terbuat dari carbon. Cover samping, tutup ujung radiator, dan jok yang dipakai untuk modif motor ini dirancang dan dibuat sendiri oleh Sanctuary dengan sepenuh hati. Belly pan merupakan modifikasi dari cover Z Nitro Racing berpendingin udara.
Gaya unik Katana tetap dipertahankan dengan menampilkan winglet carbon fiber, lampu depan LED kotak dan windshield mini yang cerah.
Alat ukurnya adalah kombinasi plat tunggal dari tachometer dan pengukur suhu oli buatan Stack yang kualitasnya tak perlu diragukan lagi. Segitiga stang Ohlins dibuat dari duralumin dan dipasang dengan bracket single.
Galeri
Spesifikasi
Parts | Detail |
---|---|
Mesin | 1,135cc Noken as ST1 YOSHIMURA |
Bore/Stroke | 74.0mm/66mm |
Oil cooler | Oil Cooler Kit NITRO RACING EARL’S |
Knalpot | Knalpot full system NITRO RACING Weld Titanium dengan Custom-made Twin Tails Silencer Grenade Titanium V-3 NITRO RACING x 2 |
Ignition Parts | SPII Full Power Kit AS UOTANI |
Karburator | Karburator TMR MJN 40Ф DSF Mikuni Yoshimura |
Stang | Set segitiga stang tipe3 SCULPTURE Φ43 Stang jepit Daytona (RCM concept grip end) |
Shock | Shock depan Upright OHLINS ExM Package Shock belakang Ground-Twin OHLINS |
Swingarm |
Swingarm Lebar Silver untuk 17 Inci Jalu paddock racing welding tambahan stabilizer |
Rem | Kaliper rem: Set Kaliper Rem Radial Mount CNC P4 32/32 108mm GP4 RX (Kanan dan Kiri) Master rem: Master Rem Radial 19RCS + DirtFreak ZETARCM Concept Flight Lever Piringan rem cakram: RCM Concept Ф320 Hole & Slit Bracket kaliper: Bracket kaliper untuk shock depan OHLINS (Radial Mount) NITRO RACING OHLINS |
Velg | Velg aluminium forged GASS RS-A |
Bodywork | Spakbor depan tipe racing Fender eliminator kit one-off Rearset NITRO RACING Windshield Smoked OHNO-SPEED |
Gir & Rantai |
Rantai SANCTUARY EK & NOBLEST 530 RCM Gir depan offset 530-18 /15mm Gir Belakang Duralumin SUNSTAR |
Jok | Jok single untuk Clever Wolf R-1 |
Kopling | Plat kopling NITRO RACING Black Handle kopling mekanis KOKEN |
Si Garang Kawasaki Z1000 Japan Custom Culture
Tim JMA Raih Anthony Delhalle EWC Spirit Trophy Berkat Kegigihan Mereka