Modifikasi YAMAHA VMAX 1200 by ESPER Japan Custom Culture
- 02/08/2023
1,033 views
Bensin yang masuk ke karburator dialirkan ke mesin untuk dibakar, lalu energinya disalurkan ke as roda belakang sehingga motor bisa bergerak. Pergerakan ini bisa dirasakan dari meningkatnya rpm dan sensitivitas gas. Hal ini menjadi cita rasa khas motor keluaran 80 dan 90an yang membedakan mereka dengan motor-motor modern. Owner si Yamaha VMAX 1200 ini adalah salah satu pecinta motor yang senang dengan sensasi motor karbu. Roda depan belakang 17 inci motor ini sudah diganti dengan velg modern. Body motornya dicat ungu khas Nissan GT-R yang terlihat seperti warna hitam saat malam hari sarat dengan kesan modern dan gesit. Swingarmnya sendiri sudah dibuat lebih panjang 12cm.
Bodywork
Body motor dicat warna ungu Nissan GT-R dengan tambahan bikini cowl di bagian lampu depan. Ketika cahaya matahari menyorot cover tangki, warnanya berubah dari ungu ke hitam. Master rem kanan dan kiri diganti ke Nissin seri radial pump.
Kelistrikan
Tachometer yang awalnya berada di tengah dashboard kini digantikan dengan handle Pivot STEPPING GAUGE dan dua monitor digital serta DAYTONA Aquapova.
Rangka
Footstepnya dibuatan ESPER dengan posisi yang agak lebih maju dari standar agar, tapi oleh sang owner dimodif lebih mundur agar motor lebih nyaman dibuat meliuk-liuk.
Beberapa komponen berbahan aluminium seperti plat knee grip dan subframe serta cover radiator terlihat serasi dengan tampilan total motor.
Swingarmnya diperpanjang 12cm sementara tiangnya tetap yang standar sehingga motor lebih nyaman dikendalikan dan lebih stabil di jalanan lurus.
Intake & Exhaust
Mesin V4 70 derajat berkapasitas 1199cc dengan 4 klep DOHC dan karbu BDS 35×4 yang menjadi bawaan motor tetap dipertahankan dalam kondisi prima. Cover dinamonya datang dari OVER.
Knalpotnya adalah SP Tadao seri Super Combat Two Tail. Penambahan tail cowl panjang sengaja dilakukan untuk menyamai panjang swingarm yang baru sehingga tampilannya lebih natural.
Sasis
Shock depannya adalah USD SOQI dan kaliper depan dari Sumitomo yang merupakan bawaan asli Yamaha dengan ukuran 4 piston. Disc cakramnya dari merk Breaking.
Velg Gale Speed Type-C dengan ukuran 3.50-17/5.50-17 dan shockbreaker Ohlins menjadi pelengkap yang mewah.
Spek
Part | Detail |
---|---|
Mesin | Cover Kopling OVER RACING |
Knalpot | Knalpot Full System Super Combat Twin Tail SP TADAO |
Rem | Kaliper MOS Genuine YAMAHA SUMITOMO Disc Cakram Depan Belakang Petal WK001 BRAKING Kaliper 2P BERINGER |
Velg | Velg GALE SPEED Type-C 3.50-17/5.50-17 |
Suspensi | Shock Depan Foldaber Y’s GEAR SOQI Shock Belakang OHLINS |
Footstep | Footstep ESPER |
Stang | Tachometer PIVOT Stepping Digital Monitor ACTIVE Speedometer Aquaprova DAYTONA |
Bodywork | Bikini Cowl N-PROJECT Braster ll Knee Grip Plate ACTIVE |