Perbandingan YZF-R25 dengan Ninja 250
- 05/10/2018
1,636 views
Event test ride kelas 250cc telah berlangsung pada tahun 2016 di Twin Ring Motegi. Walaupun pada hari itu cuacanya buruk, saya dapat mengendarai semua model motor kategori tahun 2016 selama berjam-jam.
Artikel ini adalah edisi kelima dari seri artikel test ride dan kali ini saya akan membahas mengenai motor super sport mesin 2 silinder, yakni YZF-R25 dan Ninja250ABS. Motor super sport 250cc kini sedang naik daun dan mungkin masih banyak orang yang bingung mengenai mesin 1 silinder, 2 silinder dan juga motor naked. Silakan lihat referensinya di Volume 71-73.
YAMAHA YZF-R25
Motor Sport dengan Performa Terdepan di Deretan Seri R25!
YZF-R25 memilki mesin dan handling yang begitu mantap!
Motor ini lebih unggul dibandingkan para kompetitornya di deretan motor sport 250cc.
Kapasitas Mesin: 249cc
Konsumsi Bahan Bakar: 33,5km/L
Kapasitas Tangki: 14,0L
Daya Maksimum: 36PS/12.000rpm
Jarak Terendah ke Tanah: 780mm
Berat: 166kg
KAWASAKI Ninja250ABS
Pelopor Motor Sport Multifungsi 250cc
Motor ini adalah pendorong meningkatnya jumlah motor sport 250cc akhir-akhir ini. Kualitas mesin dan body-nya semakin meningkat serta kecepatannya tetap menjadi yang nomor satu.
Kapasitas Mesin: 248cc
Konsumsi Bahan Bakar: 40,0km/L
Kapasitas Tangki: 17,0L
Daya Maksimum: 31PS/11,000rpm
Jarak Terendah ke Tanah: 785mm
Berat: 174kg
[Posisi]
Rider memiliki tinggi badan 176cm dan berat badan 69kg.
YZF-R25
Anda bisa melihat imej motor super sport-nya dengan dipasangnya stang jepit dan gaya posisi duduk yang menunduk ke depan. Meski demikian, stang yang berada pada posisi tinggi dan footstep yang rendah membuat Anda nyaman berkendara sehari-hari di sekitar kota.
Ninja250ABS
Motor ini memiliki desain body dan cowl yang besar serta kemampuan windshield yang mumpuni. Posisi stangnya lebih tinggi daripada Ninja250SL sehingga Anda bisa melakukan touring dengan nyaman.
[Pengalaman Riding]
YZF-R25
Berkendara dengan motor ini terasa tanpa hambatan dengan handling yang mudah dan powerful, terutama high revolution range-nya yang ringan membuat saya teringat tentang mesin inline-four. Saya sangat senang mengendarainya di sirkuit.
Ninja250ABS
Dengan daya rotasi tinggi lebih dari 10.000rpm, motor ini dapat menampilkan performa top class di sirkuit.
[Handling]
YZF-R25
Handling-nya ringan namun stabil. Pergerakan suspensinya juga berkualitas tinggi dan memungkinkan rider untuk melakukan high-speed corner.
Ninja250ABS
Kaki-kaki dengan suspensi model uni-track yang terasa empuk dan rangka yang kokoh membuat motor ini baik dalam hal high-speed corner. Terlebih lagi, handling-nya sangat stabil.
[Menegakkan Motor dan Memijakkan Kaki]
Rider memiliki tinggi badan 176cm dan berat badan 69kg.
YZF-R25
Ketinggian joknya dengan ukuran standar pada kelas ini dan body kendaraan yang ramping membuat saya dapat menginjakkan kaki di atas tanah dengan nyaman. Sudut belok stang juga cukup baik sehingga saya dapat menegakkan motor ini dengan mudah.
Ninja250ABS
Di antara deretan motor sport full fairing, motor ini adalah yang terbesar dan terberat. Dalam hal spek-nya, posisi jok juga tinggi, namun saya dapat berpijak dengan nyaman karena suspensi yang diatur tingkat keempukannya dengan preload adjuster.
[Perlengkapan Tachometer]
YZF-R25
Tren saat ini adalah kombinasi tachometer analog dengan digital yang ditempatkan bersama-sama. Desainnya pun semakin menawan. Shift timing indicator juga seperti motor racing.
Ninja250ABS
Pada model tahun 2016, desain tachometer tipe analog sudah diubah sehingga lebih mudah untuk dilihat. Eco-indicator yang disematkan tersebut menambah keunikan Ninja250ABS.
[Area Saklar Stang]
YZF-R25 (Kiri)
YZF-R25 (Kanan)
Ninja250ABS (Kiri)
Ninja250ABS (Kanan)
Lihat Laman Indeks Motor YAMAHA
Lihat Aksesoris untuk YAMAHA YZF-R25
Lihat Laman Indeks Motor KAWASAKI
Lihat Aksesoris untuk KAWASAKI NINJA250
Impresi Perbandingan Honda PCX150 2018 vs PCX150 Lama
[Produk Baru] Shoei Luncurkan Helm Off-road Full Face Seri Graphic Terbarunya Desember Mendatang