Rekomendasi Knalpot Slip-on Terbaru untuk ZX-25R dan ZX-4R
- 27/03/2024
821 views

Knalpot Slip-on WR’s untuk ZX-25R dan ZX-4R
WR’s telah merilis knalpot slip-on terbaru untuk ZX-25R SE (8BK-ZX250H) dan ZX-4R SE/ZX-4RR (8BL-ZX400P). Mereka punya ZX-25R dan ZX-4R yang digunakan langsung untuk pengembangan knalpot. Setelah berkali-kali melalui proses uji coba, WR’s akhirnya memproduksi knalpot berkualitas tinggi dan terbaik. Cek rekomendasi berikut!
1. Knalpot Slip-on SS Oval ZX-4R SE/ZX-4RR
Spesifikasi produk
Berat: 2.19kg (Bawaan 4.29kg)
Volume suara proximity/acceleration: 96dB / 79dB
◆Knalpot Slip-on SS Oval WR’s
Solid Titanium
Heat Color Titanium
F-Black Titanium
2. Knalpot Slip-on Bulat ZX-4R SE/ZX-4RR
Spesifikasi produk
Berat: Stainless Steel – 2.08 kg / Heat-colored Titanium – 1.91 kg / Carbon – 1.83 kg
Volume suara proximity/acceleration: 95dB / 79dB
◆Knalpot Slip-on Bulat ZX-4R SE/ZX-4RR WR’s
Stainless Steel
Heat Color Titanium
Carbon
3. Knalpot Slip-on Titanium SS Oval ZX-25R SE
Spesifikasi produk
Berat: 2.19kg (Bawaan 3.68kg)
Volume suara proximity/acceleration: 95dB / 78dB
◆Knalpot Slip-on Titanium SS Oval ZX-25R SE WR’s
Stainless Steel
Heat Color Titanium
Carbon
4. Knalpot Slip-on Bulat ZX-25R SE
Spesifikasi produk
Berat: Stainless Steel – 2.10kg / Heat-colored Titanium – 1.93kg / Carbon – 1.85kg
Volume suara proximity/acceleration: 93dB / 78dB
◆Knalpot Slip-on Titanium SS Oval ZX-25R SE WR’s
Stainless Steel
Titanium
Carbon
Cerita di balik pengembangan knalpot
WR’s mengembangkan knalpot ini dengan mengutamakan kualitas suara dibandingkan volume. Mereka mulai mengembangkan knalpot untuk ZX-25R dan memprioritaskan tenaga dan hasilnya mengejutkan. Biasanya, semakin besar diameter outlet knalpotnya, semakin kencang dan bertenaga knalpotnya. Namun, uji coba menunjukkan sebaliknya. Semakin kecil diameter knalpotnya, hasilnya malah lebih baik. Tidak seperti knalpot full system, knalpot slip-on terbatas rentangnya, namun hasilnya menunjukkan masih ada perbedaan di volume dan kualitas suaranya. Sebagai hasilnya, WR’s berhasil meningkatkan torsi dan power di rentang kecepatan rendah selagi mempertahankan torsi dan power yang sama di rentang kecepatan menengah hingga mencapai power tertinggi.
Knalpot ZX-4R dikembangkan menggunakan ZX-4RR dengan metode yang sama, walau tidak banyak berubah dengan knalpot ZX-25R, output maksimumnya bertambah lebih dari 1 ps tanpa mengorbankan spek bawaannya. Rentang RPM tingginya ditingkatkan selagi menjaga volume suaranya. Struktur lurusnya dipermanis dengan suara bass yang berat dan volumenya ialah 95 dB, sedikit lebih tinggi. Suara ngebassnya ini sangat berbeda dari bawaan, terdengar lebih enak di telinga. Knalpot ZX-25R juga punya suara yang ngebass dan volumenya telah diatur agar rider menikmati suaranya selagi berkendara.
◆Cek produk WR’s selengkapnya
TCP Racing Pilih Rider Muda untuk Debut EWC
Modifikasi Monkey 125 dengan Cylinder High Compression Japan Custom Culture