Wow! Juara Kontes Ini Habiskan 100 Juta Untuk Modifikasi Aerox 155 Miliknya

  • 29/03/2019
  •  1,863 views

‘Selalu ada pengorbanan di balik sebuah kesuksesan’ nampaknya petuah itu cocok untuk Ahmad, yang rela menghabiskan dana hampir Rp 100 juta dalam waktu lebih dari sebulan, khusus untuk mempersiapkan Yamaha Aerox 155 miliknya untuk ikut Yamaha Customaxi 2018.

Hasilnya gelar juara kelas Master berhasil direngkuh oleh pria yang tinggal di Sangatta, Kalimantan Timur ini saat ikut Yamaha Customaxi 2018 seri Balikpapan.

1361911964

“Aerox itu kan sporty, jadi diperkuat saja,”

Ubahan paling banyak dilakukan pada area kaki-kaki.

Tampak dari depan sudah menggunakan sokbreker upside down dan dikawal rem cakram ganda, bahkan kalipernya tiap sisi 4 piston, sporty banget kan!

Kemudian pelek termasuk bannya diganti yang lebih lebar.

Ban lebar, upside down, dan cakram ganda!

Ban lebar, upside down, dan cakram ganda!

Hanya saja kalau boleh saran aksesori seperti telinga yang menempel di sepatbornya dilepas saja, berlebihan dan malah mengurangi unsur sporty.

Geser ke kaki belakang, juga tak kalah sporty.

Knalpot freeflow bersanding dengan rem cakram, fuel pressure regulator dan tabung reservoir aftermarket

Knalpot freeflow bersanding dengan rem cakram, fuel pressure regulator dan tabung reservoir aftermarket

Suspensi ganda dilengserkan dengan monosok yang posisinya sembunyi di sisi kanan.

“Pakai Ohlins yang aslinya untuk R15,” ujar Ahmad.

Pemasangannya perlu menambahkan braket custom termasuk dudukan atasnya.

Bukan cuma itu, pelek dan ban tentu juga ganti lebih lebar. Termasuk juga remnya jadi cakram.

Karena buat belakang, tentu cukup pakai piringan tunggal dan kaliper 2 piston saja.

Stang diganti model jepit.

Stang diganti model jepit.

Sebuah saran dari Ahmad untuk para pengguna Aerox di Indonesia yang ingin menampilkan kesan lebih sporty agar melepas telinga yang menempel pada spakbor motor.

Suspensi ganda dilengserkan dengan monoshock Ohlins yang aslinya untuk R15 dengan posisinya sembunyi di sisi kanan.

Pemasangannya perlu menambahkan braket custom termasuk dudukan atasnya.

Karena buat belakang, tentu cukup pakai piringan tunggal dan kaliper 2 piston saja.

Di depan tampak terpasang winglet ala MotoGP di bawah lampu dengan lapisan karbon. Sedangkan bodi belakang dibikin lancip dengan melepas sepatbor dan memapas sedikit sasis.

Lampu jadi proyektor, ada winglet dan lapis karbon

Lampu jadi proyektor, ada winglet dan lapis karbon

Makin sporty dengan adanya body tambahan di sisi kiri dan kanan sehingga berlubang ala R1 atau R15. Paduannya jok custom ala single seater.

Penguat kesan sporty ada juga di pernak-pernik yang dipasang, seperti ada fuel pressure regulator yang terpasang di dekat radiator.

Ada juga tabung reservoir di dekatnya. Knalpot freeflow juga terpasang, juga stang model jepit.

Untuk warna juga dibikin sporty dengan airbrush kombinasi cerah antara putih biru merah, yang klop dengan warna kaki-kaki dan pernak-pernik yang menempel.

Jok dimodifikasi mirip single seater

Jok dimodifikasi mirip single seater

Dengan konsep yang kuat dan eksekusi sempurna serta detail rapi, maka jangan heran Aerox 155 ini berhasil memukau juri sehingga disematkan gelar sebagai yang terbaik di kelasnya.

Plus: Konsep kuat eksekusi sempurna
Minus: Ada gantungan barang, mengurangi sisi sporty

Data Modifikasi:

Ban: Pirelli Diablo Rosso Scooter 120/70-14 & 150/70-14
Pelek: Axio
Upside down: Nui
Monosok: Ohlins
Lengan ayun: custom
Knalpot: Rockvan
Jok: MBtech
Setang: Black Diamond
Kaliper rem: KTC
Handgrip: RCB
Spion: Agras
Master rem: KTC
Kulit jok: MBtech
Dek: MHR

Sumber [ Motorplus Online ]

Lihat Laman Indeks Motor Yamaha
Lihat Aksesoris dan Sparepart Yamaha Aerox 155

Related post

Hot news

  1. Juara Bertahan Yoshimura SERT Motul Tercepat di Latihan Tertutup EWC
  2. Loris Cresson
  3. Simak Jadwal Latihan Privat EWC Le Mans Secara Langsung
  4. 16 Tim Siap Memperebutkan Gelar Juara Formula EWC

New Products

Return Top