Yamaha WR250R Buat Touring Japan Custom Culture
- 15/05/2023
1,000 views
Pada motor berkapasitas mesin besar dan kecil, pasti ada perbedaan power dan bobotnya. Tapi menurut Max, sang owner WR250R custom ini, motor seri ini tidak begitu terasa bedanya dengan motor trail dengan cc di atasnya. Max sendiri adalah rider kawakan yang suka touring dan sudah berkelana sejauh 3500km dengan motornya. Kuncinya agar tidak mudah capek dengan motor ini adalah bobotnya yang hanya 130kg, tergolong ringan bagi motor di kelasnya.
Perlengkapan seperti lampu kabut dan handguard KTM membuatnya nyaman bepergian jauh. Mesinnya sudah tergolong tua, tapi dirawat dengan sangat baik, terlebih businya diganti ke seri iridium NGK yang sangat bagus ke mesin motor. Tambahan lainnya ada footstep aluminium ZETA yang kuat plus anti kotor. Velg depan belakang diganti ke velg motocross sehingga lebih mampu melibas berbagai medan jalan.
Galeri
Spek
Part | Detail |
---|---|
Knalpot | Silencer Barrel 4-S DELTA Knalpot Slip-on RS-4J Cyclone Carbon End YOSHIMURA Heat Protector ZETA |
Rem | Disc Cakram Depan Zigram Z-WHEEL |
Stang |
Stang CX Super Moto Medium ZETA Handguard Tinggi KTM POWER PARTS Drink Holder TANAX |
Rangka | Jok Semi Double YAMAHA |
Bodywork | Set Body YAMAHA |
Kelistrikan |
Stoplamp MOTOLED EDGE Aluminium DRC Lampu Kabut LED PIAA USB Charger Smartphone SUPER NATTO Speedometer Assy. YAMAHA OEM Parts Tachometer DAYTONA Multi Meter & Sensor YOSHIMURA |
Gear dan Rantai | Set Gear dan Rantai SUNSTAR |
Mesin |
Set Plat Kopling Stainless HINSON Busi Iridium CR9EIX 5448 NGK |
Suspensi | Per Shock Depan dan Belakang (SOFT) TGR RACING WHEEL |
Footstep | Footstep Aluminium ZETA Pedal Rem Trigger ZETA |
Velg | Velg TYPE-R Motocross TGR RACING WHEEL |
Aksesoris | Smartphone Case Top Case |
Replika Half-Cowl Merah Membara APE100 Japan Custom Culture
Modifikasi Yamaha Cygnus X Monster Energy Japan Custom Culture