- Beranda
- Ulasan Produk
- Temukan ulasan

Ulasan

Sesuai: YAMAHA SR400, YAMAHA SR400, YAMAHA SR400, YAMAHA SR400, YAMAHA SR400, YAMAHA SR400, YAMAHA SR400, YAMAHA SR400, YAMAHA SR500H, YAMAHA SR500G, YAMAHA SR500F, YAMAHA SR500E
Mengganti komponen ini saja sudah membuat perbedaan.
Terakhir kali kami melakukan perombakan di atas pinggang, kami mengganti piston beserta ring piston.
Ini adalah bagian kecil, tetapi ini adalah bagian yang sangat penting, jadi saya ingin memperkenalkannya.
Singkatnya, itu adalah cincin yang sesuai dengan alur Piston.
Untuk apa cincin piston digunakan?]
Cincin Piston mempunyai peranan untuk mencegah keluarnya gas hasil pembakaran melalui celah kecil antara dinding Silinder dengan Piston pada saat Piston bergerak naik turun di dalam Silinder, dan mengikis oli yang melekat pada dinding Silinder.
Dan fungsi dari ring Piston ini banyak sekali, setahu saya ada empat.
Empat fungsi ring piston
[Fungsi 1] Segel Gas Pembakaran
Kedap udara pada Silinder dijaga antara Piston dengan dinding Silinder. Jika terjadi kebocoran gas pembakaran maka hal tersebut tidak ekonomis dan tidak ramah lingkungan karena tidak menghasilkan tenaga yang cukup dan malah menambah pemakaian bahan bakar.
Fungsi 2] Kontrol oli pelumas (Oli mesin)
Cincin piston terkena gas pembakaran bersuhu tinggi di dalam silinder mesin dan bergerak maju mundur bersama piston ribuan kali per menit atau lebih. Lapisan oli pelumas pada dinding silinder dikontrol seminimal mungkin untuk mencegah cincin piston dan silinder dari kemacetan dan untuk mencegah oli pelumas berlebih memasuki ruang pembakaran.
[Fungsi 3 Fungsi Perpindahan Panas
Suhu di dalam Piston akan meningkat hingga sekitar 300°C saat terjadi ledakan gas. Jika panas menumpuk di dalam piston, mesin dapat rusak, sehingga panas harus dilepaskan dari dalam. Ring Piston membantu mengatasi hal ini.
[Fungsi 4 Dukungan Postur Piston
Cincin piston menyangga piston sehingga piston dapat bergerak naik turun dengan lancar. Cincin piston menyangga piston sehingga piston dapat bergerak naik turun dengan lancar.
Tentu saja, karena merupakan komponen yang bergerak terus-menerus dan berpasangan dengan piston, komponen ini dapat mengalami keausan.
Apa yang terjadi jika ring piston aus?]
Apabila ring piston sudah aus atau silinder rusak karena kekurangan pelumas, maka oli yang masuk ke ruang bakar akan semakin banyak dan oli yang ikut terbakar bersama campuran udara juga akan semakin banyak. Fenomena ini disebut dengan oil rise, oli mesin yang terbakar akan berubah menjadi asap putih yang bercampur dengan gas buang.
→Mesin sudah selesai.
prosedur pertukaran
Itu akan terjadi pada saat perombakan mesin.
*Dengan asumsi Engine dimatikan.
(1) Buka kepala silinder.
↓
Lepaskan Rantai dan Sproket Poros Bubungan.
↓
(3) Ambil Pin blok Silinder. Pastikan pin tidak hilang.
↓
Lepaskan cincin dari lubang piston dengan tang radio dan tarik keluar pin.
↓
(5) Beberapa cincin Emas tipis tersangkut di alur Piston. →Cincin piston.
↓
(6) Ambil Ring dan bersihkan Piston.
↓
Pasang Ring baru pada Piston, perhatikan ? port pemasangannya.
↓
(viii) Batalkan dalam urutan terbalik.
Saya telah mengalami bahwa kondisi mobil lain telah membaik secara signifikan bahkan dengan hanya ring piston baru.
Saya pikir itu adalah bagian yang sangat penting.
Dengan 2-Stoke, cukup dengan mengganti Ring saja akan membuatnya bertahan lebih lama.
Lihat detail